top of page
Search
  • asifatalita95

Penafsiran SISTEM POINT OF SALE


Penafsiran dari Point Of Sale( POS) ialah ialah aktivitas yang berorientasi pada penjualan dan sistem yang menolong proses transaksi. Teknologi terus menjadi maju saat ini buat pendataan benda serta pendataan yang lain dapat memakai aplikasi, ialah memakai aplikasi POS, jasa pembuatan aplikasi kasir dapat jadi pemecahan buat industri yang membutuhkannya. Tiap POS terdiri dari hardware berbentuk( Halte/ Komputer, Receipt Printer, Cash Drawer, Halte pembayaran, Barcode Scanner) serta aplikasi berbentuk( Inventory Management, Pelaporan, Purchasing, Customer Management, Standar Keamanan Transaksi, Return Processing) dimana kedua komponen tersebut digunakan buat tiap proses transaksi.


Point Of Sales( POS) bisa berbentuk suatu checkout counters dalam suatu toko ataupun tempat usaha dimana transaksi penjualan terjalin.


POS hendak jadi sangat berarti di dunia bisnis sebab POS diibaratkan berbentuk halte duit dimana tempat menerima pembayaran dari pembeli kepada orang dagang, sebab pembayaran tersebut ialah penanda untuk pebisnis buat mengukur tingkatan pemasukan mereka( Axopos, 2015 dalam( Faisal, 2015)).


Pertumbuhan dunia bisnis yang terus menjadi pesat serta persaingan usaha yang makin ketat mendesak industri buat senantiasa berupaya tingkatkan mutu produk serta pelayanan kepada konsumen, supaya dapat senantiasa bertahan apalagi bisa memenangkan persaingan usaha. Industri membutuhkan aplikasi pos buat mempermudah pendataan serta sebagainya hingga dari itu jasa pembuatan progam kasir dapat menolong industri dalam pembuatan aplikasi pos. Kepuasan konsumen dalam perihal pemenuhan kebutuhan serta layanan penjualan jadi konsep keberhasilan dalam dunia bisnis.


Dikala ini pemilihan layanan pembelian benda bisa dilakuan secara elektronik serta pula bisa dicoba secara online ataupun electronic commerce serta sudah jadi fasilitas sangat popular. Layanan publik lewat media elektronik diatas dapat jadi fasilitas instan, gampang serta murah. Data yang diberikan juga dapat langsung dialami warga luas baik oleh dunia usaha ataupun untuk warga biasanya. Layanan pembelian benda secara elektronik terus menjadi menggeliat, banyak fasilitas beserta prasarana layanan pembelian yang sediakan benda mereka buat dapat dibeli secara elektronik.


1 view0 comments

Recent Posts

See All
Post: Blog2_Post
bottom of page